Pengertian Search Engine Optimization atau SEO

Menurut anda, apa sich definisi dari SEO (Search Engine Optimization)?. Kalau menurut sumber yang saya baca di Wikipedia, pengertian SEO itu adalah suatu proses yang dilakukan secara sistematis, dengan tujuan untuk meningkatkan traffic atau volume mesin pencari ( seperti Google ) menuju alamat situs web tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja alami algoritma dari mesin pencari tersebut. Lalu apakah tujuan dari SEO ?. Tujuannya tak lain dan tak bukan adalah menempatkan sebuah situs web pada posisi teratas, atau setidaknya halaman pertama hasil pencarian berdasarkan kata kunci tertentu yang ditargetkan. Dengan demikian, bila situs web atau blog menempati posisi teratas pada hasil pencarian, akan memiliki peluang lebih besar untuk mendapatkan pengunjung. Logis memang, saya sendiri kalau mencari-cari sesuatu di mesin pencari seperti google, paling jauh melihat-lihat sampai kehalaman 3. ( sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/SEO ).

Lalu, bagaimana proses SEO itu sendiri. Secara garis besar ada dua hal dalam melakukan optimalisasi (SEO) di mesin pencari, yaitu optimalisasi SE on page dan optimalisasi SE off page. Sedangkan teknik yang digunakanpun bermacam-macam. Contohnya teknik pengoptimalan kata kunci, judul, deskripsi, konten, serta ada tidaknya referensi dari web atau blog yang menuju ke situs kita ( Backlink ).  Dari contoh teknik SEO tersebut, yang paling di benci oleh mesin pencari seperti Google adalah teknik black hat SEO.
Itulah gambaran singkat Pengertian dari SEO. Lalu apa pengertian SEO menurut Blog SEO ?. Menurut blog seo, Pengertian SEO itu sendiri adalah Mencari backlink sebanyak-banyaknya,, he,,he,,he,,

Algoritma dan mekanisme suatu search engine tidak bisa diprediksi dengan benar. Banyak faktor dan syarat yang tidak bisa kita ketahui, sehingga SEO selalu menjadi Misteri yang sangat menarik untuk dipelajari. Namun ada beberapa langkah yang bisa kita lakukan supaya bisa menjadi peringkat yang lebih baik di search engine:
  • Nama domain yang bagus
  • Hosting yang stabil dan uptime > 99%
  • Keyword Sugestion
  • Build Link
Dan beberapa faktor pendukung lainnya yang sangat banyak sekali jika disebutkan. Ada Banyak situs yang membahas masalah SEO, tidak hanya di pakar SEO, tapi ada juga di master SEO atau bahkan Newbie di Bidang SEO

No comments:

Post a Comment

Ada Baiknya Anda Meninggalkan Jejak Dengan Berkomentar.

Terima Kasih

Search Engine

PRODUK KAMU DISINI

ads ads