Jejaring Sosial Facebook Vs Domain Co.Cc

Beberapa hari ini gw binggung banget. kenapa kok artikel gw di sini gak bisa dishare di Facebook. awalnya sih gw cuek aja lah biarin aja gak bisa di share (baca: dipromosiin difacebook) tapi hari ini gw ada kesempatan buat oprak-oprek dan nyari tau kenapa kok blog gw gak bisa di share ke Facebook

Setelah mondar-mandir tanya sini-sana ama mbah google, akhirnya gw tau alasan kenapa. ternyata masalahnya bukan pada blog gw ini ataupun akun facebook gw. ternyata masalahnya antara Jejaring Sosial Yang Mulai menurun ini (facebook) dan domain gratis Co.Cc. Gak tau apa yang membuat mereka jadi gak mau akur tapi yang pasti ada beberapa hal jadi gak bisa gw lakukan lagi, diantarnya :


Berikut beberapa layanan facebook yang mulai tidak dapat dinikmati oleh blog berdomain co.cc.

1. Tombol Share ke facebook.
Bisa anda coba sendiri untuk mengklik tombol share ke facebook dalam blog anda. Anda tidak akan bisa berbagi artikel anda kepada teman-teman anda di facebook. Entah kenapa alasannya tapi ini adalah fakta. Yah paling tidak sampai saat saya menulis artikel ini.

2. Tombol Like Facebook.
Ini yang paling nyata dan kentara terlihat oleh pengunjung. Anda dapat mengunjungi seluruh blog di dunia ini yang berdomain di co.cc dan memasang tombol like di setiap artikelnya. lalu, apa yang anda temukan? Teks "error" atau "terjadi kesalahan" terukir di sebelah widget tersebut. Oleh karena itulah saya terpaksa melepas attribute like facebook di bawah artikel saya.

3. Tautan co.cc ke Status Facebook
Yang ini sepertinya saya masih ragu, namun kemarin saya tidak bisa memasang tautan blog saya ke dalam status saya di facebook mobile, tapi tidak tahu kalau di facebook biasa.


itulah gan yang gak bisa gw lakukan lagi. tapi sebenarnya bisa aja dengan gw melepas domain naraywannabe.co.cc kembali kesemula yaitu naraywannabe.blogspot.com. tapi gw putuskan untuk tidak merubahnya karena :
1. Facebook uda mulai menurun peminatnya semenjak twitter booming.
2. Ajang share/promosikan gak cuma difacebook aja, masih ada 1001 cara.
3. Blog ini gw bikin cuma disela waktu luang gw aja, jadi klo ada pengunjung syukur, klo gak ada juga gak apa-apa.


uda dulu ya gan

No comments:

Post a Comment

Ada Baiknya Anda Meninggalkan Jejak Dengan Berkomentar.

Terima Kasih

Search Engine

PRODUK KAMU DISINI

ads ads