1. Strategi paling mendasar agar konsumen setia dg produk kita adalah: produk harus berkualitas
2. Setelah produk berkualitas selanjutnya lakukan inovasi secara berkala sehingga ga kalah dr pesaing
3. Ketahuilah bahwa pelanggan beralih ke pesaing krn produk kita tidak berkualitas dan tdk ada inovasi
4. Produk yg kita jual harus memiliki kelebihan dibanding pesaing
5. Konsumen harus tahu tentang review produk dan kelebihan dibanding pesaing, marketing sgt penting
6. Tetapkan harga yang value for money. Harga sesuai dengan kualitas yang dberikan
7. Lakukan promosi secara berkala, infokan ke konsumen program promosinya sehingga konsumen tetap update
8. Buat event program / apresiasi secara berkala misalnya adakan program berhadiah, kuis
9. Bangun keterlibatan konsumen, misal forum, social media, product development, event
10. Buat program reward point atau membercard untuk membangun loyalitas pelanggan, pembelian berulang
11. Bangun komunitas merek utk create customer loyalty di dalam komunitas. Berikan manfaat ke mereka
12. Ciptakan varian produk baru atau bentuk kemasan baru sehingga semakin byk pilihan
13. Permudah konsumen utk melakukan pembelian, misalnya ada toko online, free ongkir dll
14. Berikan insentif bagi konsumen yg beli byk atau apresiasi utk konsumen yg loyal
15. Layanilah konsumen dengan baik, ramah dan respon komplain dg baik utk perbaikan kita
Sumber : @hermaspuspito:
FB Page : InParfume Bandung
Twitter : @InParfume_Bdg
Blog : http://naraywannabe.co.cc/
Phone : 085722445897
Pin : Ray 272f88ce & Sari 314A8A0D
Sent from my BlackBerry®
powered by Sinyal Kuat INDOSAT
No comments:
Post a Comment
Ada Baiknya Anda Meninggalkan Jejak Dengan Berkomentar.
Terima Kasih